Penyakit Yang Sering Muncul Pada Vespa

Masalah yg kerap terjadi terhadap Vespa & Cara Penyelesaiannya

KARBURATOR

tidak jarang bernoda atau spuyer tersendat Dalam masalah ini berdampak cepat bersama laju motor, motor dalam melaju tersendat- sendat atau motor malah susah utk hidup terkadang serta busi tidak jarang mati tampak dari ujung busi isolatornya berwarna hitam kelang yg mengakiobatkan hilang nya percikan api di busi Penyelesaiannya :

Bersihkan tangki bahan bakar dari kotoran & karat,
Mengecek selang bensin dari kerak bahan bakar,
Bersihkan karburator memakai kompresor angin perikasa kembali lubang- lubang spuyer janganlah hingga ada kotoran yg tertinggal, ketelitian di tuntut dalam elemen ini,
Memeriksa ukuran lobang spuyer telah serasi belum janganlah hingga kebesaran atau kekecilan. Kalau kebesaran motor dapat boros bahan bakar & pun busi tidak jarang mati. Ukuran ubang spuyer berpatokan kepada ukuran standar pabrik,
Setingan atau penyetelan jarum ideal mesti cocok menurut pengalaman aku caranya denmgan menyetel stasioner karbu kepada stelan paling atas, dulu putar jarum ideal memakai obeng kekanan stelah berakhir putaran jarum kendorkan kembali ke kiri perlahan-lahan hingga terdengar nada mesin di putaran ter tinggi.


PENGAPIAN

Permasalahan dalam pengpian pun bakal berdampak segera terhadap laju motor atau motor tak mampu hidup, sulit starter motor rata-rata rintangan pengapian berada kepada stelan platina yg tak benar, dapat juga salah satu piranti pengapian sperti Busi, Koil, Platina, Kondensor, Spul pengapian ada yg telah tak patut gunakan atau mati.

Penyelasaiannya :

Langkah perdana mengecek warna ujung busi, jika berwarna hitam kelang busi tak dapat memercikan api solusinya stel ulang ukuran spuyer pilot jet dekameter main-main jet, beila warna ujung busi merah bata sehingga pariksa ke bidang yg pengapian yg yang lain.

Koil yg pantas gunakan jikalau kita konsletkan kabel busi dgn jarak ke massa mesin sekitar 8 mili meter tetap berjalan loncatan api berwarna biru, apabila tida berwarana biru di sini percikan atau laoncatan api berwarna merah ini berarti stelan platina tak benar atau si koilnya yg benar-benar telah lemah, loncatan api dari koil dipengaruhi segera oleh stelan platina,

Penyetelan platina yg benar yaitu berjarak kerenggangan antara konektor minus & konektor plus nya kira-kira 0,5mm. bersama memanfaatkan obeng min, butuh di ingat penyetelannya janganlah di ketok karna elemen dapat mepersingkat usia gunakan platina karna entara konektor tak lurus atau bengkok. Loncatan yg berjalan kepada platina serta mengenai dgn keadaan kondensator.

Sensor kondensator sangat lah gampang apa jika berjalan lancatan api di platina ini di karenakan kondensator kamu telah tak patut gunakan, edit kondensor kamu atau ada trik lain merupakan cangkok kondensor dgn kondensor yang lain atau system kondensatornya di double bersama ukuran kapasitas kondensor yg sama 2 farad.

Yg terakhir yaitu teliti spul pengapian kamu masih pantas gunakan atau mesti di gani degngan yg baru, tanda spul pengapian rusak, rata-rata kumparan spul lecet, gulungan spul kendor, spul putus.

Jikalau semuanya stabil sehingga kamu wajib periksa nap puur atau ketepatan pengapian namun diawal mulanya perhatikan lalu keadaan spi daya tarik patah atau tak pun perhatikan keadaan rotor masihlah keren atau telah tak, ukuran nap puur yaitu 21 drajat sebelum titik mati poros atau keadaan pala seher di atas.



MOTOR Mandek Tak Mampu STARTER

Ini ialah sebuah trable mesin yg lebih fatal rata rata elemen ini berlangsung di kerenakan lakher atau BEARING ada yg rusak, stang sekher atau CONECTINGROOD rusak, ring sekher patah, sekher atau PISTON tak pantas gunakan, piranti di gear bok ada yg patah, PER GIGI PRIMER rontok, PLAT KOPLING yg telah tak pantas gunakan. GIGI STATER ompong atau rontok.

Proses penyelesainnya mesti turun mesin & kita mesti bongkar seluruh piranti mesin supaya lebih gampang pengecekan nya. Jikalau dalam pengecekan piranti nyatanya ada yg rusak lebih baiknya kita ubah bersama yg baru, utk menjaga hal-hal yg tak di inginkan yg kemungkinan kelak berjalan di dalam kita mengoprasikan kendaraan kita dijalan.



MOTOR Tak NYAMAN DI KENDARAI ATAU GOYANG

Dalam keadaan ini di luar dari kepada mesin kecuali piranti penunjang & stabizer getaran atau karet mesin, masalah ini tentang kenyamannan kita dalam berkandara karna seluruh ini dapat berdampak cepat dalam SAFETY REEDING keselamatan kita terancam apabila factor ini di biarkan.

Adapun panenggulangnganya yang merupakan berikut :

Teliti keadaan kelayakan ban & pelek, apabila ban tidak memiliki rambut mesti mengganti keadaan pelek pula mesti stabil janganlah ada speleng atau goyang,
Teliti keadaan as ayun masihlah pantas gunakan atau tak, rata-rata dalam keadaan ini pala babi depan bakal goyang apa bilia as ayun rusak, seluruh itu berdampak serta-merta terhadap system kendali kendaraan kamu,
Teliti lassan bodi kepada titik tumpu seperti, DEK MOTOR, TULANG BUAYA, LUBANG AS MESIN, TUMPUAN SOK BLAKANG, DLL. Kalau berlangsung keropokan kepada bodi janganlah biarkan aspek itu berlarut karna bakal berakibat kerusakan bodi yg lebih fatal bahkan sempat berlangsung notaor tiba tiba patah.
Teliti keadaan STABIZER GETARAN atau karet-karet mesin & shokbreker serta MOUNTING sok blakang, jika nampak telah usang atau rusak mesti cepat-cepat di ubah.
Teliti SOKBREAKER, apa apabila sok breker telah lemah baik pernya atau sok wajib buat kita ubah, janganlah lupa keadaan mur roda baik depan ataupun belakang dalam keadaan kencang & terkunci paku pengunci.
Penyakit Yang Sering Muncul Pada Vespa | Joe | 5

1 komentar:

  1. Kalau motor vespa d gas spontan tiba2 ada suara gesekan seperti gigi tarik habis apanya yg problem bang

    BalasHapus