Pilih Vespa Tua Jadul Atau Vespa Modern

Pertanyaan ini pasti sering hinggap dikepala para biker yang sedang demam vespa. Bingung mau pilih yang mana, kalau ada duitnya sih gampang tinggal angkut keduanya.
Tapi kalau dana terbatas seperti saya, ya bisa sampai botak mikirinya.
Kalau ambil Vespa Jadul Tua bingung mikirkan spare partnya , belum lagi harus banyak yang direstorasi, plus segala penyakit bawaan motor tua. Tapi ada kebanggan tersendiri kalau meminang vespa tua asli buatan Italy.
Kalau meminang Vespa modern relatif aman dari penyakit mogok, tidak banyak yang harus direstorasi cukup tambahkan beberapa part asesoris, tapi takut diledekin Vespa KW karena buatan Vietnam. Please deh brosist... pengguna Vespa tua gak segitu kejamnya kok ngejudge biker lain, apa lagi sesama pengguna Vespa. Yang penting naik Vespa, yang penting biker, dari pada nyeker.
Gini deh yang masih bingung mau pilih Vespa Tua atau Vespa Modern, saya akan coba rangkum beberapa hal

Vespa Jadul (Vespa Tua)


Vespa Jadul itu berkarakter banget, setiap lekukan nya adalah art  yang belum tentu dimiliki motor lain termasuk Vespa Modern sekarang ini, namu memilihn Vespa ini berarti siap dengan segala konsekuensinya, karena tidak semua Vespa tua dirawat oleh pemilik pendahulunya dengan baik. Artinya brosist harus siap keluar uang dan waktu untuk memperbaiki si Vespa tersebut sampai sehat kembali.

Surat keabsahan juga menjadi salah satu pertimbangan , harus ditelisir lagi apakah sang Vespa memiliki legalitas yang jelas mulai dari Akte lahir a.k.a BPKB dan STNK, brosist juga harus siap dengan kemungkinan pajak yang menunggak dan tentu saja BBN (Bea Balik Nama)

Lanjut ke Asesoris , tidak mudah juga untuk mencari asesoris nya k mempercantik Vespa jadul kesayangan, namun bukan berarti tidak ada brosist, pengguna dan komunitas Vespa se tanah air siap dengan ramah mengarahkan dimana saja tempat penjualan ini. Tinggal klik gabung ke komunitasnya tanya-tanya dah di situ. Atau akan lebih baik jika brosist punya waktu untuk gabung ke komunitas di daerah brosist tinggal.
Kalau tidak ingin repot brosist bisa menambahkan asesoris seperti gambar ini saja

Murah meriah, asesoris nya bisa didapatkan dari sekitar kita. tapi itu pilihan brosist juga kok
Dari tadi kok keribetannya semua ya yang kita bicarakan, jangan-jangan saya pro dengan Vespa Modern, atau jangan-jangan brosist berfikir saya seorang sales Vespa.
Enggak ko brosist , dibalik keribetan di atas semua ada kelebihan jika brosist memilih Vespa Jadul , yaitu "harga" harganya cukup menggiurkan . Pas di kantong orang pas pasan seperti saya.


Vespa Modern

Kalau ini cukup jelas toh brosist, tinggal gaspol jalan, asesoris bertabur, surat-surat bisa diurus dealer cuma yaitu siap siap untuk bongkar celengan brosist.
Gak usah takut dibilang Vespa KW an karena anak Vespa itu baik-baik kok. Tidak ada yang lebih superior dibanding yang lain. Semuanya sama satu rasa satu jiwa.
Yang penting nunggang Vespa.

Vespa Jadul atau Vespa Modern? Semua pilihan ada di tangan brosist

Pilih Vespa Tua Jadul Atau Vespa Modern | Joe | 5

1 komentar: