Vespa-Vespa Termahal Yang Pernah Ada

Vespa adalah karya seni brosist, jadi wajar saja ada beberapa jenis vespa yang harganya tergolong tidak wajar jika dikategorikan sebagai sebuah sepeda motor.
Berikut brosist vespa-vespa termahal yang pernah ada :

Vespa SS90, Vespa Tua 




Motor ini menjadi vespa tua termahal yang pernah tercatat.
Di zaman trendi, Vespa mempunyai 946 Bellisima yg jadi model paling mahal yg sempat diproduksi. Tetapi, jauh ke belakang, para penggemar motor ikonik asal Negara Menara Pisa ini tentunya tidak asing dgn SS90. 

Ya, Vespa Nomor Wahid Sprint 90 mula-mula kali dikenalkan terhadap 1965. Motor ini diproduksi sampai 1971 & sukses jadi ikon skuter sport. Di pasar Italia, motor yg diproduksi jumlahnya 5.309 satuan ini sedia dalam dua warna ialah, merah & biru. 
Dari segi design, SS90 menganut stang sport, roda cadangan yg terdapat di sela-sela kaki bersama tangki yang merupakan bantalan utk meraih posisi duduk yg sesuai disaat mau berakselerasi. Inilah yg jadi ciri khas dari Vespa SS90. 

"Keistimewaan Vespa SS90 yaitu body-nya yg mungil & ramping. Vespa ini sanggup dibilang the world most expensive," kata Dody Awwalul Fadhly, seseorang peminat Vespa fanatik. 
Menyoal jantung pacu, Vespa SS90 disuntik mesin berkubikasi 88,5 cc yg dapat memproduksi 6 horse power (mobile phone) kepada 6.000 rpm. Motor ini hadir bersama dua version 50 & 125. 

Setelah Itu, Vespa SS90 memanfaatkan kategori rangka smallframe, ban berdiameter 10 inci & didukung transimisi 4 percepatan yg sanggup menjanjikan kecepatan maksimum 93 km/jam. 
Nah, dgn nilai histori yg ada terhadap Vespa SS90 pun hanya sedia 5.309 satuan, motor ini serta mempunyai harga yg relatif tinggi, lebih dari US$ 7 ribu atau setara Rupiah 91,7 juta. 

Uraian : 
2 tidak, satu silinder, 88,5 cc, rasio 8.7 : 1 
6 horse power (mobile phone) terhadap 6.000 rpm 
Transmisi : 4 percepatan 
Dimensi (panjang x lebar) 1.650 milimeter x 550 milimeter 
Wheelbase : 1.160 mili meter 
Jarak kursi ke tanah : 745 mili meter 
Kapasitas tangki bahan bakar : 5 liter 
Kecepatan maksimum 93 km/jam 
Akselerasi : 0-70 km/jam 12,7 detik 
Mengkonsumsi BBM : 2,6 liter/100km 


Vespa 946 Emporio Armani
Untuk Vespa yang satu ini memang terbilang produk baru bro tapi jangan salah , walaupun produk ini baru dan mahal, vespa yang sat ini sangat laris manis tanjung kimpul. Bahkan untuk memiliki vespa ini brosist harus menunggu antrian alias inden.






Vespa baru saja meluncurkan motor flagship paling baru mereka, Vespa 946. Motor ini berharga lebih mahal dari mobil yang masuk tipe LCGC seperti Daihatsu Ayla atau Toyota Agya. Lalu, apa sebenarnya keunggulan motor ini? 

Dilepas seharga Rp 146 juta, Vespa 946 serta-merta menghentak para penggemar roda dua Indonesia. Ini ialah salah satu motor yang paling diimpikan tak sedikit orang dikarenakan ini bukanlah motor massal, diproduksi terbatas. 

Namun bersama harga setinggi itu, apa saja sebenarnya keunggulan motor ini? "Banyak," jawab Managing Director PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega di Denpasar, Bali. 

Beliau lalu menjelaskan seandainya motor ini merupakan reproduksi dari prototipe Vespa MP6 pertama yang mewakili gaya Italia yang terbaik bersama pendekatan craftmanship di dalam dimensi yang futuristik. 

Garis Vespa legendaris telah dibenamkan terhadap histori design. beberapa pen-stroke brillian menghasilkan salah satu simbol dari kreatifitas Italia dan meluncurkan kisah tak berakhir dari sukses yang mengagumkan. Perhatian terhadap detil telah menjadi sektor integral dari Vespa 946 sedari awal melalui proses hand-made yang terdepan. 

Vespa 946 terkait kuat bersama sejarah desain dan keindahan bentuk yang menempatkannya sebagai ikon state-of-art. Vespa 946 disertai dengan berbagai aksesoris menarik yang tidak hanya meningkatkan fungsionalitas dari Vespa 946 tetapi pun menyambung sentuhan gaya yang sebenarnya bagi pengendara 

"Jadi para pembelinya bakal mendapat rancangan terbaik dari sejarah desain paling baik. Ini yakni seni. Mungkin Saja terdengar mahal, tetapi ini seni. Ini seperti orang melihat lukisan, patung. Diwaktu orang tahu lukisan itu satu buah karya seni yang bagus, dia akan membelinya. Ini bukan masalah mahal atau murah, ini masalah seni," katanya. 

Semua detail motor ini sendiri hadir dgn keunikan seperti genggaman stang yang dijahit tangan, bidang aluminium yang dilengkapi satu per satu terhadap bagian baja atau trayek produksi yang didedikasikan kusus yang lebih menyerupai ruang kerja satu orang couturier daripada assembly line pada kebanyakan. 

Vespa 946 menurut Marco dibangun dgn keahlian craftmanship. Sepotong demi sepotong dikerjakan secara manual seperti keseluruhan produk luxury paling baik dari Italia. 

Perihal aluminium lengkap dengan Lampu LED, panel instrumen full digital dan proses produksi bersama teknologi tinggi menurut Marco juga membuat Vespa 946 hadir yang merupakan kendaraan yang unik. 

Tak Hanya itu, Vespa 946 meningkatkan sikap natural Vespa pada penggunaan urban dan pengalaman mengemudi dengan memberikan tingkat keamanan teratas yang dijamin oleh sistem pengereman ABS dan ASR, sistem pencahayaan daya tinggi dan roda 12”. 

Di jantungnya, model ini di lengkapi mesin 3V 125cc injeksi elektronik yang rendah emisi buat kinerja bahan bakar hemat. Tingkat efisiensinya mencapai 50 km/liter jika digunakan konstan di 50 km/jam dan melakukan perawatan setiap 10.000 km. 

"Di Indonesia saja saya hanya sanggup 51 unit saja. Sulit mendapatkannya sebab memang model ini diproduksi dalam jumlah yang terbatas," kata Marco tak dgn menyebutkan berapa total rencana produksi motor ini secara global.


Bagaimana brosist bongkar dah tabungan brosist untuk meminang salah satu dari vespa mahal tersebut, kalau saya sih bagus buat modal kawin saja kalau ada duit segitu. Tinggal cari cewek nya aja , ettt dah ketauan banget kalau jomblo.








Vespa-Vespa Termahal Yang Pernah Ada | Joe | 5

0 komentar:

Posting Komentar