Ini Vespa Matic Pertama yang Masuk ke Indonesia


Vespa Corsa Matic - Perjalanan Vespa di Indonesia sudah sangat panjang. Jika baru-baru ini Vespa semakin menggeliat dengan skuter-skuter matic nya, ternyata hal ini bukanlah hal baru bagi Vespa. Jauh sebelum skuter matic pabrikan Jepang mengisi segmen ini, Vespa sudah cukup lama menghadirkannya.

Vespa Matic Pertama yang Masuk ke Indonesia
id-vespa.blogsot.com

Vespa matic pertama di Indonesia hadir di tahun 1991. Dialah Vespa Corsa 125. Vespa yang satu ini hadir ke Indonesia melalui ATPM resmi Vespa kala itu yakni PT. Dan Motor Indonesia (DMI). Perusahaan ini memegang penuh lisensi penjualan Piaggio Italy di Indonesia.
Munculnya Vespa Corsa 125 menambah semarak baru motor-motor Vespa di tanah air. Vespa Corsa 125 memiliki masa bakti yang cukup panjang. Setidaknya motor ini diproduksi hingga penghujung tahun 2005.

pict by pinterest.com

Vespa Corsa 125 menggunakan mesin 121.2cc -2 stroke. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 6,87hp pada putaran mesin 5.600 rpm. Ukuran bore x stroke sebesar 55 x 51mm. Kecepatan yang bisa diraih dalam kondisi standar ada di 90 -100 km/jam.

Meski sudah menganut konsep skuter matik, Corsa 125 sedikit berbeda dengan motor matic anyar masa kini. Terdapat tuas netral pada Corsa 125. Jadi untuk melaju masih perlu menekan tuas persneling, namun cukup satu kali. Selebihnya sistem transmisi akan bekerjsa secara otomatis.
Vespa Matic Pertama yang Masuk ke Indonesia
pict by id-vespa.blogspot.com

Demikianlah ulasan singkat tentang skuter matic Vespa pertama yang masuk ke Indonesia.
Perlu digaris bawahi jika ini Vespa matic pertama yang masuk ke Indonesia, bukan skuter matic pertama. Sebab sebelum Corsa 125 masuk ke Indonesia, sudah ada skuter matic pertama yakni Hatsuda Adly 50 dan Adly 100.
skuter matic pertama di indonesia
pict by scooterpost.blogspot.com


Reference:
http://www.vespa.com/id_ID/Heritage.html
http://id-vespa.blogspot.com/2015/08/mengenal-vespa-corsa-125-sang-pelopor-skuter-matik-indonesia.html


Ini Vespa Matic Pertama yang Masuk ke Indonesia | Joe | 5

0 komentar:

Posting Komentar