Bocoran Spesifikasi Vespa Elektrik Bernama Elettrica yang Dijadwalkan Rilis di Awal Tahun 2019

Kapan dijual Vespa listrik bernama Elettrica? Mungkin ini menjadi pertanyaan sebagain pecinta Vespa dan motor listrik. Sejak diperkenalkan di EICMA 2017 lalu, skuter listrik ini cukup banyak menyita perhatian. Terlebih lagi ini menjadi langkah awal Piaggio dalam menyongsong hadirnya era motor listrik.
Spesifikasi Vespa Elettrica
 

Beberapa bocoran menyebutkan jika skuter listrik dari Vespa ini akan segera dirilis ke pasar paling telat di awal tahun ini. Namun belum diketahui negara beruntung mana yang akan menjadi penyicip pertama Vespa Elettrica.

Rencananya akan ada dua varian yang dijual. Varian standar yang memiliki jarak tempuh maksimal 100 kilometer. Dan varian X yang dikombinasikan dengan generator bertenaga bensin sehingga mampu meningkatkan jarak tempuh sampai 200 kilometer.

Baterai Lithium-ion 4.2 kWh yang disematkan pada Vespa Elettrica diklaim mampu menghasilkan daya maksimum 4 kWh (5,4 bhp) dan torsi puncak 20 Nm. Mengenai daya tahan baterai, Piaggio memberikan jaminan baterai ini kuat hingga siklus 1000 kali pengecasan. Ini berarti, jika jarak tempuh 100 kilometer untuk satu charging, maka baterai skuter ini kuat hingga 100.000 kilometer. Angka yang cukup tinggi untuk sebuah motor listrik.
Harga Vespa Elettrica


Spesifikasi teknis dari Vespa Elettrica belum dikeluarkan secara resmi. Namun beberapa bocoran seperti yang tadi dipaparkan di atas sudah bocor ke publik. Hal lain seperti speedometer full LED yang dilengkapi dengan berbagai panel indikator disebutkan akan hadir di kedua varian.

Tak hanya itu, skuter pintar ini pun bisa dikoneksikan ke smartphone. Sebuah fitur wajib bagi motor-motor sekarang ini. Dengan mengkoneksikan ke smartphone, pengendara akan bisa melihat telepon masuk, dan pesan, serta peta. Pengendara bisa pula menggunakan perintah suara lewat smartphone yang terkoneksi dengan speedometer.

Mengenai harga, belum ada angka pasti yang diberikan oleh Piaggio. Namun mengingat skuter listrik vespa ini menyasar kelas high-end, kuat dugaan banderol harga akan menyentuh 200 juta rupiah.
harga dan Spesifikasi Vespa Elettrica

Bocoran Spesifikasi Vespa Elektrik Bernama Elettrica yang Dijadwalkan Rilis di Awal Tahun 2019 | Joe | 5

0 komentar:

Posting Komentar