5 Alasan Kenapa Vespa 946 Mahal? Apa Istimewanya Skuter Ini Hingga Harganya Tembus 200 Juta?

Ini Alasan Kenapa Vespa 946 Mahal

Kenapa Vespa 946 Mahal? Apa Istimewanya Skuter Ini Hingga Harganya Tembus ratusan Juta?
Di antara kita, mungkin banyak yang bertanya mengapa varian Vespa 946 dihargai begitu mahal? Bahkan untuk tipe tertentu banderol harganya menyentuh angka 199 juta. Ya..., nyaris menyentuh angka 200 juta, yang mana uang segini sudah bisa dibelikan mobil. Setidaknya begitu pendapat jika kita hanya melihat dari sisi fungsionalitas.

Sedikit sejarah tentang skutik mahal ini. Vespa 946 terinspirasi dari prototype MP6 tahun 1946 yang merupakan cikal bakal skutik modern Piaggio. Motor ini lahir di masa perang dunia ke-2 dari sebuah tangan desainer bernama Corradino d'Ascanio.
Tuntutan pembuatannya kala itu adalah sebuah kendaraan yang ringkas, efisien, mudah dikendarai oleh siapapun, bahkan para pemula yang belum pernah berkendara. 
 
Desain inilah yang mempengaruhi desain Vespa 946 yang kita kenal sekarang ini. Artinya varian ini sangat dekat dan membawa sejarah perkembangan Piaggo di belantara industri otomotif dunia.
Piaggio mengemas Vespa 946 sebagai masterpiece mereka. Skuter ini didesain dengan sentuhan nilai seni yang tinggi. Nilai seni dan nilai sejarah inilah yang membuat harga skuter ini seakan-akan di luar batas nalar.
Kenapa Vespa 946 Mahal

Namun tak bisa dipungkiri, selain nilai seni dan sejarah, Vespa 946 pun memiliki material berkualitas yang patut diberi nilai lebih. Tak hanya itu, Piaggio pun membatasi jumlah produksi Vespa 946. Hal ini seakan-akan menegaskan jika tak semua orang berduit bisa memiliki karya seni itu. Di Indonesia, hanya terdapat 51 unit. 

Tak sampai disitu, Piaggio juga menggandeng seniman-seniman terkenal untuk menggarap proyek ini. Dengan begini semakin tinggi saja nilai yang terkandung di sebuah skuter. Vespa 946 Emporio Armani dan Vespa 946 Bellissima menjadi contoh betapa suksesnya proyek ini. 
Vespa 946 Armani Vs Vespa 946 Bellissima


Dari segi mesin dan fitur, tidak ada yang terlalu istimewa dari skutik ini. Kelengkapan fitur dan performa mesin sama halnya dengan varian lain yang ditawarkan oleh Piaggio. 

Dari paparan di atas bisa kita simpulkan apa yang menjadi penyebab Vespa 946 dihargai begitu mahal.
  • Nilai Seni
  • Nilai Sejarah
  • Eksklusifitas
  • Prestise
Dan semuanya ini dikemas dalam wujud sebuah skutik bercita rasa tinggi dengan material pilihan dan penanganan khusus tentunya.
5 Alasan Kenapa Vespa 946 Mahal? Apa Istimewanya Skuter Ini Hingga Harganya Tembus 200 Juta? | Joe | 5

0 komentar:

Posting Komentar