Tips Menjual Vespa Matic Bekas, Benarkah Begitu Sulit Vespa Second Laku

Benarkah Vespa Matic modern itu susah untuk dijual kembali? Pertanyaan ini mungkin menghampiri sebagian pemikiran calon konsumen Vespa. Terlebih untuk mereka yang terbiasa gonta-ganti sepeda motor dan cenderung bosan.

Untuk menjawab pertanyaan ini, kita perlu melihat dari beberapa faktor. Baik dari faktor penjual vespa matic bekas maupun dari faktor calon pembeli. Mari kita coba ulas satu per satu.
kenapa vespa matic bekas susah laku


  • Vespa Matic Itu Segmented
Mau tak mau harus diakui jika pasar Vespa hingga kini di Indonesia masih termasuk segmented. Bukan seperti motor matic mainstream pada umumnya. Hal ini bisa kita lihat dari populasi Vespa di jalanan. Kerumitan menjual motor segmented tak hanya terjadi pada Vespa.

  • Harga Second Vespa Matic Relatif Mahal
Mau tidak mau, harus kita akui jika harga Vespa matic itu lebih mahal jika dibandingkan dengan skuter matik dari merek lain. Meski terkadang bisa kita sangkal dengan jawaban jika “mahal itu relatif”.

Namun berbicara dari segi ekonomis, rasanya akan sedikit berat mengatakan jika harga Vespa Matic itu termasuk ekonomis.

  • Sulit Mencari Calon Pembeli
Mau jual langsung atau lewat dealer motor bekas? Dua pilihan ini tetap memiliki kesulitan masing-masing. Untuk menjual langsung ke user, kita memerlukan kesabaran ekstra. Meski sudah promosi lewat online, tetap saja kita butuh kesabaran.

Jika dijual ke pedagang motor bekas, tentu resiko harga jatuh akan ada. Belum lagi tak semua pedagang motor bekas mau menerima Vespa Matic. Lambatnya perputaran menjadi momok menakutkan bagi pedangan motor bekas.

Barang tidak cepat terjual, berarti pedagang berpotensi merugi. Terlebih untuk pedagang motor bekas dengan modal seadanya. Mereka akan cenderung menghindari tertanamnya uang pada satu barang.

Lantas bagaimana caranya agar Vespa Matic kita bisa laku dijual?
Rasanya tidak ada kata yang lebih tepat dari kata “sabar”. Kunci pertama sukses berjualan adalah kesabaran. Meski di atas sudah kami paparkan tentang kesulitan menjual Vespa Matic Second, perlu digarisbawahi kembali jika market vespa second itu ada.
vespa matic bekas susah dijual kembali


Usaha selanjutnya selain sabar, bisa kamu barengi dengan aktif promosi, baik di medsos atau portal jual beli seperti OLX. Atau jika kamu tergabung dengan komunitas, kamu bisa menawarkannya dengan teman sesama komunitas atau satu komunitas.

Sepertinya hanya itu yang bisa kami sampaikan perihal kesulitan penjualan vespa matic second dan tips menjualnya. Jika ada yang ingin ditambahkan, silakan dicoret-coret di kolom komentar.
Tips Menjual Vespa Matic Bekas, Benarkah Begitu Sulit Vespa Second Laku | Joe | 5

0 komentar:

Posting Komentar