Contoh Modifikasi Vespa dari Kayu, Ragam Jenis Kayu yang Digunakan

Aliran modifikasi Vespa itu banyak jenisnya. Salah satu yang cukup popular di Indonesia adalah modifikasi dengan menggunakan bahan dasar kayu. Modifikasi seperti ini biasanya menjadikan kayu sebagai pengganti body atau ada pula yang hanya menjadikannya sebagai pelapis body Vespa.

Berikut kami hadirkan beberapa contoh modifikasi Vespa berbahan dasar kayu yang sempat booming beberapa tahun belakangan ini.

Vespa Kayu dari Jember yang Ditilang

Modifikasi Vespa Kayu ditilang

Modifikasi Vespa ini tiba-tiba menjadi viral di pertengahan 2018 ini. Pasalnya skuter ini viral saat ditilang Polisi saat melaju di jalanan Bojonegoro.

Dilihat dari desainnya, sepertinya perlu usaha ekstra dan jiwa seni yang kuat untuk dapat menghasilkan tampilan skuter seperti ini.

Vespa Kayu Ala Harley Davidson

Vespa Kayu ala Harley Davidson

Motor Harley Davidson identik dengan metal mengkilap ala chrome, namun sepertinya apik juga jika menggunakan bahan dasar kayu. Seperti yang dilakukan oleh mas Jawawi asal Sidorejo, Kendal –Ngawi ini contohnya. Ia membuat Vespa ala Harley karena keinginannya yang sudah lama memiliki motor mahal itu.

Pria berambut gondrong ini mengaku jika Vespa itu awalnya dibeli dengan harga 5 juta saja. Dan kini setelah mendapat sentuhan modifikasi dari dirinya, harganya berubah menyentuh angka puluhan juta rupiah.

Vespa Kayu dengan Ukiran Khas Jepara

Vespa Kayu dengan Ukiran Khas Jepara

Berbicara bahan kerajinan kayu, Jepara tak perlu disangsikan lagi. Bahkan nama Jepara kerap menghiasi nama mebel-mebel di seantero negeri ini.

Untuk menguatkan Jepara sebagai kota kerajinan kayu, builder Wood Ruli Custom membuat sebuah Vespa dengan body kayu lengkap dengan ukiran khas Jepara di sekujur body. Vespa asal Jepara ini mengangkat kembali seniman-seniman ukir di Jepara.

Vespa Gelondongan Kayu

Kesan skuter ini memang tak sekinclong modifikasi yang sudah dipaparkan di atas. Namun entah mengapa tetap sedap dipandang. Balok kayu tersusun rapi dan terikat satu dengan yang lain. Ukuran potongannya pun terlihat simetris.

Tak banyak yang bisa digali dari modifikasi Vespa yang satu ini. Hasil modifikasi ini dipamerkan dari sebuah akun instagram bernama motososyal. 
Vespa Gelondongan Kayu


Di atas merupakan beberapa contoh modifikasi Vespa berbahan dasar kayu yang sempat viral beberapa waktu lalu. Dan dari beberapa contoh rata-rata material kayu yang digunakan adalah jenis kayu terbaik seperti Jati dan Mahoni. Kecuali untuk si Vespa Gelondongan.

Bagaimana sobat scooters, tertarik untuk mengubah Vespa mu dari plat besi menjadi kayu?
Contoh Modifikasi Vespa dari Kayu, Ragam Jenis Kayu yang Digunakan | Joe | 5

0 komentar:

Posting Komentar